Selasa, 06 Januari 2015

Pertama kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

hehe.. iseng-iseng sih.. aku mau share cerita tentang pengalaman ku pertama kali masuk di FEB UB.
jadi awalnya dengan nilai raporku yg bagus ,#pede.. dan akhirnya aku bisa masuk di pilihan pertama melalui jalur Undangan atau bisa di sebut SNMPTN kalo sekarang ini di Ilmu Ekonomi FEB UB.. aku angkatan tahun 2013. yaah pertama kali masuk sih di suruh ngumpulin berkas2 ini itu buat penetapan UKT atau Uang Kuliah Tunggal.. udah kan selesai ngumpulin n udah di proses,, akhirnya muncul juga UKT ku.. daan WAAW AMAZING.. gimana bisa aku kena golongan pertama..T.T
jadi waktu di angkatanku ada pembedaan golongan , kalo gak salah ada 5 golongan,,. n yang paling berat golongan 1..:'( bagaimana bisa aku di samain sama anak presiden anak gubernur sedangkan aku ini bukan anak siapa-siapa #alay..
aku bilang ke ayah aku tentang UKT nya.. ayahku shock juga.. hahah.. tapi itu udah berlalu dengan tekatku yang kuat buat ngeyakinin ayahku.. akhirnya udah masuk deehh..:D denger-denger dari dosenku yang juga sodara ku alias pakde ku di FEB UB emang kalo SNMPTN itu kebanyakan dapat UKT yang besar daripada SBNMPTN atau Mandiri.. yaah, biarlah berlalu.. akhirnya setelah bayar UKT selama setahun pun aku masuk FEB UB.. WELCOME BUAT GUE <3


    Jadi awalnya kita ospek UB dulu, tugas emang berat sih soalnya  mminta yang aneh2, tapi jalanin aja..:D cuma d kumpulin, gak tau di cek apa engga, pokoknya beda dari ospek fakultas yang sereeemm.. hahah, bukannya nakutin tapi emang serem gitu, ada kakak2 bidik marah-maraah.. terus.. yak ospek di UB kita disuruh buat baris di lapangan rektorat, keren banget kita disambut pesawat yang bawa tulisan SELAMAT DATANG buat angkatan ku.. trus drum band n banyak banget penyambutannya (pantes mahal). itu cuma 2 hari doang, nah selanjutnya ospek fakultas.. widii ngerii.. tugaas buanyak banget and itu disaat kita udah mulai kuliah, jadi ospeknya hari sabtu minggu pas kuliah libur.. tugas susah-susah, awas ini beda sama ospek di UB, yang tugas salah atau gak ngerjain bisa kena marah sampe pada nangis, nah aku yang tergolong males pun , n gak lengkap n gak niat ngerjainnya kena MAD terus sama kakak-kakak bidiknya.. haha,, tapi aku gak nangis, kuat bro, dalam hati "ni orang gak bisa santai ya". sebeel banget sama kakak-kakak bidik sampe beberapa bulan kemudian.. eehhh, kakak2 bidik pada nyapa guee..XD ternyata mereka baik, banyak yg nge add fb ku lagi, drmana mereka tau.. wkwkw #kok jadi cerita gak jelas# kita kesampinkgan masalah pribadi tersebut,, heheh.. yah pokoknya jalanin dan jalanin aja.. di awal masuk kenalan udah banyak banget, jadi seru, apalagi pertama kali masuk kuliah di FEB dimana semua, juga para senior masuk,. Widiii mobil2 mewah berjajar-jajar, orang-orangnya high class..ada bule-bule juga yang kuliah di sini.. sama FEB itu gradenya bertahan dari duluuu A terus, jadi emang susah masuk fakultas ini. oya, denger2 kabar burung n kabar kucing, emang ukt para mahasiswa di FEB itu yang nyumbang UB paling besar.. masak  gedung-gedungnya bagus bagus, pake lift semua.. kcuali gedung D, kerenlah.. yah gitu, pertama kali masuk, senior2 cantik-cantik ganteng ganteng branded-branded.. aku kayak masuk di drama Boys Before Flower aka meteor garden.. hahah #alay dikit#
terus kuliah pun berjalan, asik sih langsung punya banyak temen. stelah ospek fakultas ada ospek jurusan, sama sekali santai, gak ada marah-marahanya, tambah temen lagi.. ospek itu emang program bagus bisa nambah temen. udah itu aja deh yang mau aku share.. sebenernya masih banyak sih yang pengen aku ceritain tapi lain waktu aja.. hehe.. udah ya,.. itu dulu ya, byeee


:D thanks for visit..:D


1 komentar: